Appron

Musim Mangga, Olahan Dessert Ini Bisa Dicoba Di rumah, Lho!

Memasuki musim mangga nih #CookApprontice, berbagai olahan berbahan dasar mangga begitu banyak bertebaran di kafe atau usaha waralaba. Olahan desert kekinian yang menjadikan mangga sebagai bintang utama makin banyak digemari. Nggak heran deh kalau mangga dinobatkan sebagai buah paing banyak dikonsumsi di dunia. Dalam satu cangkir buah mangga yang dipotong dadu saja memiliki 100 kalori, 1 gram protein, 0,5 gram lemak, 25 gram karbohidrat (23 gram gula dan 3 gram serat), 100% dari kebutuhan harian vitamin C, 35% vitamin A, 20 % folat, 10% vitamin B-6 dan 8% vitamin K dan potassium tembaga, kalsium dan zat besi, serta antioksidan seperti zeaxanthin dan beta karoten. Lalu apa saja sih desert yang menjadikan mangga sebagai ikon nya? yuk simak ulasan Team Appron berikut ini.

King Mango Thai

Desert kekinian yang pertama ini sekarang mudah ditemukan di mall atau pusat perbelanjaan. Gelas mango thai ini diisi dengan empat lapisan yang memiliki cita rasa dan tekstur yang berbeda. Mulai dari smoothie mangga, whipped cream, slushie mangga dan toping potongan mangga segar. Dessert yang satu ini sebenarnya bisa kita buat sendiri di rumah lho.

Mango Desert

Minuman yang satu ini menggabungkan potongan buah mangga segar, jeli mangga dan es krim mangga. Cuaca yang kadang panas sangat cocok untuk menikmati dessert yang satu ini. Bahannya gampang kan?

Mango Cheese Cup

Mangga yang sedang musim ternyata nikmat jika dipadu dengan keju krim yang lembut. Aroma wangi plus manis asam segar buahnya dijamin bikin ketagihan! bisa kali ini dibikin di rumah.

Mango Tiramisu

Variasi tiramisu dengan buah mangga segar ini lembut mengelus lidah. Ada rasa manis segar dengan tekstur lembut keju dan krim. Selipan biskuit dan taburan mangga potong membuat sensasinya semakin enak di lidah. Yakin nggak mau nyoba bikin?

Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice menjadi salah satu makanan yang tengah populer di kalangan masyarakat Indonesia. #CookApprontice tak perlu jauh-jauh ke Thailand atau mengantre berjam-jam di mal-mal besar karena makanan berbahan dasar mangga dan ketan asal Thailand ini sebenarnya bisa Anda buat di rumah. Cara membuatnya juga sangat mudah, yakni memasak ketan dan saus santan. Anda juga bisa memilih untuk menambahkan gula atau sirup mangga jika ingin rasa yang lebih manis.
Nah, itu tadi beberapa olahan dessert berbahan dasar mangga yang sebenarnya bisa kita buat sendiri di rumah dan pastinya bisa kita variasi sendiri. Jika #CookApprontice berhasil membuatnya, jangan lupa share ke Appron ya resepnya.

Referensi :
Lauricella M, Emanuele S, Calvaruso G, Giuliani M, D’Anneo A. 2017. Multifaceted Health Benefits of Mangifera indica L. (Mango): The Inestimable Value of Orchards Recently Planted in Sicilian Rural Areas. Nutrients 9, 525.

Add comment

Follow Us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Dapur Appron!

Sign up for delicious recipes.
SIGN UP
Close